Home   Vacancies   How We Work   Articles   About Us 日本語 | English

You are here » Articles » FATHERS' STUFFS!!!

Articles
FATHERS' STUFFS!!!
Author : Tubagus Hadi Kurnia
Posted: 2012-03-02 00:00:00 | Category: Menarik
Share this post :

FATHERS' STUFFS!!!

SEMUANYA TENTANG AYAH!!!

 

Father and Son akan menjadi pembuka tulisan yang bisa anda bagi, buang, simpan, dibuat sekuel cerpen, novel, bahkan film yang terbebas dari unsur ‘ekploitasi hantu & pornografi’.

 

Lagu yang dipopulerkan oleh Ronan Keating dan Powerslaves ini selalu menjadi salah satu anthem untuk Raden Tubagus ketika mengingat mendiang ayahnya; “Cat Stevens ‘Father and Son’”

 

I was once like you are now, and I know that it's not easy,

To be calm when you've found something going on.

But take your time, think a lot,

Why, think of everything you've got.

For you will still be here tomorrow, but your dreams may not.

 

 

Salah satu lagu tentang perjuangan ayah lain yang berada di urutan kedua Wackstuff Top 40 Countdown adalah “How I go – Yellowcard”

 

Son I am not everything
You thought that I would be
But every story I have told
Is part of me
Son I leave you now but you have so much more to do
And every story I have told is part of you    

 

Yang tidak kenal penyanyi dengan dahi lebar dan gitar akustik ini, masuk kategori mereka yang autis. Ya, Ebie G Ade dengan lagu legendaris everlasting ballad evergreen berjudul ‘Titip Rindu Buat Ayah”.,

Lagu ini selalu membuat merinding tatkala didengarkan dalam kesendirian sebelum gajian.

 

Engkau telah mengerti hitam dan merah jalan ini
Keriput tulang pipimu gambaran perjuangan
Bahumu yang dulu kekar legam terbakar matahari
Kini kurus dalam terbungkus hmmm
Namun semangat tak pernah pudar
Meski langkahmu kadang gemetar

 

Salah satu karya abad-21 termetal lainnya adalah “Never say you can’t – Bruno Mars”.

 

How would it be?

Where I am?

If my father didn't tell me

To never say I can't

 

He'd carry me

And never let me fall

Oh and the only thing he asked

Right before he passed

Was to never say you can't

 

 

Bruno Mars, yang terlahir dari keluarga sederhana namun berhasil menjadi salah satu musisi yang menginspirasi banyak anak berkulit hitam di daratan Amerika Latin dan Afrika untuk selalu tidak berkata “Tidak bisa”. Hal ini pula tampaknya yang menjadi inspirasi SBY ketika menciptakan lagu “Kita Bisa”. Yang kurang lebih artinya kita bisa malu oleh Pengelolaan Persepakbolaan Indonesia. Menurut berbagai sumber hoax, SBY fans berat Bruno Mars dan Ayu Ting-Ting.

 

Ragam Cerita tentang Ayah Lainnya, bisa dilihat di:

http://sumpahfakta.blogspot.com/2012/01/10-rekor-dunia-yang-berkaitan-dengan.html

 

Sedikit berbagi bacaan pula tentang ayah….

Hari Ayah – Father’s Day

Hari Ayah adalah hari untuk menghormati ayah. Sementara di Amerika, dan lebih dari 75 negara lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hongkong dalam Hari Ayah atau Father’s Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan ke tiga bulan Juni, dan dirayakan hampir di seluruh dunia yang dimulai pada awal abad ke-12. Biasanya Hari Ayah dirayakan dengan pemberian hadiah kepada ayah dan kegiatan kekeluargaan. Hari Ayah diadakan karena betapa besar dan berat tanggung jawab Ayah karena memikul tanggung jawab di dunia atas kehidupan anak dan istinya, juga tanggung jawab di akhirat atas mendidik anak dan istri. Selain semua itu juga Ayah adalah tulang punggung, sandaran, dan pelindung dalam sebuah rumah tangga. Kalau Ibu mempunyai slogan yaitu Surga di bawah kaki Ibu, tetapi Ayah adalah Surganya Ibu di bawah kaki Ayah. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Laki-laki Internasional atau International Men's Day (dalam bahasa Inggris) diperingati setiap bulan 19 November.

Di Indonesia sendiri Hari Ayah dirayakan pada tanggal 12 November, meskipun perayaannya tidak begitu populer seperti Hari Ibu.

      Wikipedia Indonesia – Hari Ayah, 02/03/2012-

 

Dalam e-mail yang berbau SARA, Manipulatif, Kontroversial, Edukatif, dan Provokatif ini, penulis pula melampirkan dua lagu serta beberapa gambar ayah dan anak.  
Foto-foto yang penulis lampirkan diambil di sebuah Barbershop cukup terkenal se asia tenggara – BandungPutraBarberShop di ujung gang Salemba Bluntas, dekat markas besar PMII (Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia), samping tukang stiker motor dan bensin 2 tax (Murni Campuran Harga Sama 5 ribu rupiah).

Foto-foto tersebut membuat penulis hampir menitikan air mata tatkala melihat pemandangan luar biasa dan ilustrasi dari rasa kasih sayang seorang Ayah.

 

We love our father, don’t we?

A father gives us lessons not give up.

He doesn’t want his kids to cry and always says ‘be strong’.

 

Categories

 

© 2010 - 2017 Selnajaya Recruitment. All Rights Reserved